Minggu, 25 September 2011

Review: Ranieri Menangkan Nerazzurri

BeritaSanaSini - Inter Milan meraih kemenangan perdana mereka di Serie A bersama pelatih baru Claudio Ranieri ketika menundukkan Bologna 1-3, di stadion Renato Della Ara, Minggu (25/9) dini hari.

Inter mengincar kemenangan perdana di musim ini tampil menekan dan tidak memberikan ruang bagi tuan rumah di menit awal babak pertama. Kesempatan pertama datang di menit ke-8 ketika bola hasil tendangan bebas Diego Forlan berhasil diteruskan Walter Samuel dengan tendangan ke arah gawang Bologna. Beruntung bola masih berada dalam dekapan Gillet.

Ada peningkatan dalam hal serangan Inter dibandingkan kala masih di bawah asuhan Gian Gasperini. Ranieri dengan cerdik memanfaatkan kecepatan Nagatomo untuk menusuk pertahanan Bologna. Hanya saja umpan yang buruk menyebabkan lini depan Nerazzurri tidak banyak mendapatkan peluang.


Pertandingan terasa membosankan akibat salah umpan yang kerap dilakukan oleh kedua tim. Bologna mendapatkan peluang nyata mereka melalui Marco Di Vaio yang gagal mengontrol bola di dalam kotak penalti serta Kone yang dijatuhkan Coutinho sebelum sempat melepaskan tendangan ke arah gawang Julio Cesar.

Inter patut bersyukur bisa menutup babak pertama dalam keadaan memimpin setelah Giampaolo Pazzini mencetak gol di menit ke-39. Forlan dengan cerdik mengoper bola kepada Cambiasso yang kemudian memberikan umpan daerah kepada Pazzini. Bola hasil tendangan Pazzini akhirnya bersarang ke gawang Bologna sekalipun masih mengenai tangan Gillet.

Di babak kedua tempo permainan semakin meningkat. Bologna mulai berani keluar menekan serta meminimalisir kesalahan. Tuan rumah bermain kolektif menyerang dan tidak cuma mengandalkan satu orang pemain guna mengejar ketertinggalan.

Usaha Bologna tidak sia-sia. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Walter Samuel kepada Portanova di dalam kotak penalti Inter memaksa wasit menunjuk titik putih di menit ke-66. Alessandro Diamanti yang bertindak sebagai algojo sukses membobol gawang Julio Cesar untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Merespon gol balasan Bologna, Ranieri memasukkan Diego Milito menggantikan Forlan. Pergantian ini membuahkan hasil di menit ke-81, ketika Milito dilanggar Morleo di dalam kotak terlarang Bologna. Wasit mengusir Morleo dan memberikan hadiah penalti kepada Inter yang diselesaikan dengan baik oleh Diego Milito. Inter kembali memimpin 2-1.

Laga debut Ranieri bersama Inter Milan diakhiri dengan gol yang dicetak Lucio melalui sundulan di menit akhir pertandingan dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Inter Milan.

Kemenangan ini membawa Inter naik ke peringkat 11 klasemen Serie A dengan poin 4. Sedangkan Bologna masih tertahan di posisi ke-19 dengan hanya meraih satu poin.

Starter Kedua Tim:
Bologna: Jean Francois Gillet; Federico Casarini, Daniele Portanova, Mikael Antonsson, Archimede Morleo; Diego Perez, Gaby Mudingayi, Panagiotis Konè; Gaston Ramirez, Alessandro Diamanti; Marco Di Vaio.

Inter Milan: Julio Cesar; Yuto Nagatomo, Lucio, Walter Samuel, Cristian Chivu; Philippe Coutinho Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Joel Obi; Deigo Forlan, Giampaolo Pazzini.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India