Jumat, 23 September 2011

Apple Bagikan 9.000 iPad Gratis untuk Guru

BeritaSanaSini - Meski kaya raya, Apple kerap dikritik karena kurang berperan dalam kegiatan kemanusiaan. Tak mau terus disindir, perusahaan itu pun menyumbangkan 9000 unit iPad generasi pertamanya pada guru di Amerika Serikat.

Apple berkontribusi dalam program bernama Teach for America dan mendistribusikan iPad tersebut ke 38 negara bagian. Namun iPad tersebut bukan murni dari Apple melainkan sumbangan dari para konsumen yang telah upgrade ke iPad 2.

Teach of America adalah lembaga yang didirikan untuk melatih para guru baru bekerja di sekolah-sekolah area miskin. Program tersebut menyasar 15 juta anak-anak miskin untuk dapat menikmati pendidikan dengan baik.

Selain mengirim para guru dengan kualitas baik dan membekali mereka dengan iPad, Teach of America juga berupaya membantu pendanaan para murid miskin itu. Dilansir DigitalTrends dan dikutip detikINET, Jumat (23/9/2011), lembaga ini antara lain dipimpin istri Steve Jobs, Laurene Powell.

Di bawah kepemimpinan Steve Jobs yang baru saja lengser dari jabatan CEO, Apple memang mencetak prestasi hebat di ranah teknologi. Namun mereka juga dikritik terkait aktivitas filantropi yang kurang terdengar gaungnya.

Tidak ada catatan publik mengenai aktivitas kedermawanan Jobs. Ia juga tak bergabung dengan Giving Pledge, inisiatif yang digawangi Bill Gates di mana orang kaya Amerika Serikat membagi sebagian hartanya untuk orang miskin.

Namun anggapan bahwa Jobs tak begitu peduli dengan aktivitas sosial dibantah oleh Bono, pentolan band U2. Ia menyatakan Jobs turut berperan memerangi penyakit di Afrika dengan sumbangan sejumlah besar dana.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India