Jumat, 02 September 2011

Preview: Iran vs Indonesia


BeritaSanaSini - Asa Garuda menuju Brasil 2014 akan dimulai pada malam ini, Indonesia akan bertandang ke markas tim kuat Asia, Iran. Bagaimana peluang kita?Iran sudah pasti bukan lawan yang mudah untuk dihadapi, selain pamor mereka yang telah terpandang sebagai salah satu raksasa sepak bola Asia, mereka juga memiliki pelatih kelas kakap, Carlos Queiroz.
Mantan pelatih Real Madrid serta Portugal itu jelas memiliki pengalaman segudang untuk memimpin pasukannya meladeni Indonesia malam ini di Teheran.
Coach Quieroz dalam konferensi persnya mengaku mengharapkan dukungan full penonton untuk menekan mental Garuda Merah-Putih, "Saya harap fans akan datang ke stadion guna membantu kami meraih kemenangan, karena kami semua sangat butuh kemenangan ini,"
"Indonesia adalah lawan terberat, karena mereka musuh pertama kami di grup ini bukan Bahrain bukan pula Qatar. Rekaman laga mereka juga sudah saya simak, mereka bagus dalam bertahan maupun menyerang," imbuh eks asisten Sir Alex Ferguson di United ini.
Namun meski begitu Garuda juga tak bakal begitu saja memberikan tiga poin kepada si empunya stadion, mereka datang juga untuk memberikan perlawanan ekstra keras.
Pelatih Wim Rijsbergen menuturkan "Kami datang kemari bukan untuk memberikan kalian tiga poin secara mudah, kami pastikan akan memberikan perlawanan yang sengit," ucapnya mantap.
Hal yang juga diamini oleh penyerang senior, Bambang Pamungkas, "Iran adalah tim kuat tapi kami datang ke sini bukan untuk kalah. Kami datang untuk mendapatkan poin,"
"Kita lihat saja di 90 menit pertandingan nanti, tim terbaiklah yang akan menang. Jelas kami akan berusaha untuk mendapat hasil terbaik," imbuh Bambang Pamungkas seperti dikutip dari humas tim dalam jumpa pers jelang pertandingan di Teheran, Kamis.
Dalam laga perdana kualifikasi Piala dunia 2014 zona Asia Grup E malam ini, coach Wim juga berpesan bahwa skuad timnas Garuda harus full konsentrasi untuk sanggup mengamankan poin dari tim sekelas Iran.
"Iran sudah pasti tim yang kuat, kami harus konsentrasi penuh sepanjang pertandingan, semoga kami berhasil mencuri poin dari laga nanti," tukas Wim di konferensi pers.
Iran saat ini ada di peringkat ke-55 daftar FIFA, jauh melebihi posisi timnas Indonesia yang nangkring di peringkat 131 dunia, namun dalam sepak bola segala sesuatu bisa terjadi asal mau berusaha dengan keras.
Jika tidak ada halangan rencananya stasiun televisi swasta SCTV akan menayangkan siaran langsung laga antara, Iran vs Indonesia ini pada pukul 22.o0 WIB, Jumat (02/9).
Prakiraan Formasi Kedua Tim:
Iran (4-4-2): Mehdi Rahmati; Heydari, Aghily, Hosseini, Hajsafi; Ghasem, Javad Nekounam, Andranik, Zeneyedpour; Khalatbari, Farhad Majdi.
Indonesia (4-4-1-1): Markus; Zulkifly, Hamka, M. Roby, Wahyudi; M. Ridwan, Firman Utina, Tony Sucipto, M Ilham; Bambang Pamungkas; Gonzales. (dbs/lex)

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India