Kamis, 08 September 2011

Meireles Pergi Karena AVB

BeritaSanaSini - Kepergian Raul Meireles dari Liverpool ke Chelsea jelang berakhirnya jendela transfer musim panas ini membuat banyak orang terkejut. 

Lelaki asal Portugal itu sebenarnya mulai dicintai di Anfield berkat kecemerlangannya kala melakoni debut bersama The Reds musim lalu.

Namun Meireles mengaku tak bisa menolak tawaran Chelsea. Pasalnya ada sosok berpengaruh untuknya di sana. Ya, siapa lagi sosok itu kalau bukan mantan pelatihnya di Porto, Andre Villas-Boas (AVB).

"Saya membuat keputusan tepat untuk datang ke Inggris dan datang ke Liverpool, dan musim ini berbeda karena saya tahu bahwa saya tidak ingin meninggalkan Liverpool," kata gelandang berusia 28 tahun itu dikutip dari Mirror.

"Saya merasa pemilik klub tak mau melepas saya, tapi saat saya tahu Chelsea dan Andrea menginginkan saya, itu membuat saya yakin. Orang-orang berpikir saya pergi hanya karena Chelsea benar-benar menginginkan saya. Tapi sebenarnya saya pergi karena Andre menginginkan dan meyakinkan saya."

Ya, faktor AVB nampaknya sangat besar dalam kepindahan ini. Maklum, AVB dan Meireles punya hubungan kuat saat masih di Porto hingga saat ini. Apalagi di skuad The Blues saat ini terdapat beberapa pemain Portugal yang diyakini akan membuat ia makin nyaman di Stamford Bridge.

"Ada banyak teman lama di sini, pemain Portugal yang saya kenal di Porto dan timnas, dan Jose Bosingwa banyak membantu saya pada hari pertama di sini," lanjutnya.

Selain Bosingwa, Chelsea juga punya beberapa punggawa Portugal lain seperti kiper, Hilario, dan Paulo Ferreire. Selain itu ada juga pemain berbahasa Portugal lain seperti duo Brasil, Ramires dan David Luiz. Dua nama terakhir juga sempat menjajal liga Portugal bersama Benfica.

"Saya kenal baik dengan Paulo dan Hilario, saya juga kenal Ramires dan David Luiz dari liga Portugal dimana mereka bermain bagus di Benfica. Kami juga bicara dengan bahasa yang sama jadi semua menjadi lebih mudah," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India