Sabtu, 24 September 2011

Preview: Arsenal vs Bolton

BeritaSanaSini - Jelang menjamu Bolton, manajer Arsenal Arsene Wenger menolak mengaku kalah dalam perburuan gelar Liga Premier, meski ia juga mengaku "khawatir" oleh start luar biasa Manchester United.

Wenger saat ini berjuang menghadapi periode paling menantang sepanjang 15 tahun karirnya di Arsenal, karena The Gunners bercokol di posisi keempat dari bawah setelah hanya mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan.

Klub asal London itu sekarang tertinggal 11 poin di bawah pemimpin klasemen Manchester United, yang masih mempertahankan rekor kemenangan 100 persen setelah lima pertandingan, yang termasuk di dalamnya kemenangan 8-2 atas Arsenal bulan lalu.

Wenger menegaskan, terlalu dini bagi tim mana pun untuk dicoret (dari persaingan) kendati penampilan United sangat mengancam.

"Tentu saja saya khawatir. Sungguh tidak realistis jika anda tidak khawatir harus menghadapi tim seperti Manchester United di depan anda," kata manajer asal Prancis itu jelang menjamu Bolton akhir pekan ini.

"Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah fokus pada penampilan, memenangi pertandingan kami dan berharap mereka akan kehilangan beberapa poin pada beberapa laga.

"Akan tetapi, saat ini saya lebih memperhatikan kami di banding mereka. Jika mereka menjalani musim yang sempurna, mereka menjalani musim yang sempurna. Hingga saat ini, hanya satu tim yang melakukan itu - Arsenal," tambah Wenger, mengacu pada penampilan Arsenal yang tak terkalahkan pada musim 2003-2004.

Prioritas terdekat Wenger adalah berusaha mengembalikan percaya diri timnya, yang kembali mendapat pukulan pekan lalu ketika mereka kalah 3-4 di kandang Blackburn kendati memimpin dua kali dan mendominasi penguasaan bola.

"Yang penting bagi kami adalah memberikan segalanya untuk melakukan itu (memenangi gelar), tetapi pada saat ini terlalu dini untuk membicarakan itu," katanya.

"Mari kembali ke jarak yang lebih baik dengan tim-tim papan atas sebelum kami berbicara mengenai itu. Jika tim mendapatkan momentum, kami bisa menjadi sangat kuat."

Wenger berharap anak asuhnya memberikan respon saat menjamu Bolton - tim yang sudah mengecap empat kekalahan liga musim ini.

"Kami hanya ingin fokus untuk memainkan gaya kami dan menemukan permainan kolektif kami secepat mungkin. Ada sinyal bagus saat melawan Blackburn, terutama di babak pertama, dan kami hanya ingin memperpanjang performa macam itu selama 90 menit," tambahnya.

"Saya amat positif tentang kemampuan kami dan dalam jangka panjang, kekuatan kami akan muncul."

Namun manajer Bolton, Owen Coyle malah memuji lawan mereka dengan mengklaim jika Arsenal masih bisa finis di empat besar.

"Arsenal adalah klub elit. Mereka masih akan masuk empat besar. Bagaimanapun, mereka akan menjadi lebih berbahaya karena mereka berusaha untuk bangkit dan berlari. Mereka ingin kembali ke level yang mereka paham mampu mereka raih," katanya.

"Mereka bermain di kandang, stadion akan terisi penuh. Itu menandakan semuanya akan sulit. Namun kami ingin menunda kebangkitan mereka selama sepekan lagi. Untuk melakukannya, kami membutuhkan semua orang berada di puncak penampilan mereka."

Fakta:

- Arsenal sudah kebobolan 14 gol sejauh ini di liga - terbanyak di antara semua tim Liga Premier. Tiga di antaranya adalah gol bunuh diri.

- Ini adalah start terburuk Arsenal sejak 1953-1954 saat mereka memegang status juara bertahan.

- Bolton sudah kalah sembilan kali dalam 10 penampilan terakhir mereka di Liga Premier.


Hasil terakhir:

Bolton 2-1 Arsenal (24/04/2011, Liga Premier)

Arsenal 4-1 Bolton (11/09/2010, Liga Premier)


Perkiraan Pemain Arsenal:

Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Ramsey, Song, Arteta, Walcott, Gervinho, Van Persie.

Perkiraan Pemain Arsenal:

Jaaskelainen, Boyata, Knight, Cahill, Robinson, Pratley, Reo-Coker, Muamba, Petrov, Davies, Klasnic. (

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India