Rabu, 28 September 2011

Review: Inter Raih Poin Pertama di Liga Champions

BeritaSanaSini -  Internazionale berhasil meraih poin pertamanya di Liga Champions ketika mengalahkan tuan rumah CSKA Moscow dengan skor 3-2, di stadion Luzhniki, Selasa (27/9).

Inter menjalani laga keduanya di Liga Champions dan juga laga pertama Claudio Ranieri sebagai pelatih Inter menggantikan Gian Gasperini.

Sejak menit pertama Inter langsung menggempur pertahanan CSKA, peluang pertama diciptakan oleh tendangan keras Giampaolo Pazzini yang masih berhasil diblok oleh kiper CSKA Vladimir Gabulov.

Sebuah kesalahan dilakukan oleh Gabulov dalam membuang bola dari tendangan penjuru, berhasil dimanfaatkan oleh Lucio untuk menjadi gol pertama Inter di menit ke-6, 1-0 bagi Inter.


Unggul satu gol, Inter terus memberi tekanan kepada tuan rumah, kali ini peluang tercipta melalui sundulan Joel Obi memanfaatkan umpan dari Pazzini yang masih mampu dimentahkan oleh Gabulov.

Meski terus diserang, namun CSKA juga memiliki peluang emas, seperti tendangan voli dari Seydou Doumbia yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Inter.

Di menit ke-23 Inter berhasil menambah golnya berawal dari penetrasi yang dilakukan oleh Yuto Nagatomo di sisi kiri pertahanan CSKA, Yuto kemudian mengirimkan umpan kepada Giampaolo Pazzini yang sudah berdiri bebas di depan gawang CSKA, dengan sekali sontek, bola meluncur ke gawang CSKA, 2-0 keunggulan untuk Inter.

CSKA sendiri yang tampil di depan publiknya sendiri, meski tak banyak suporter yang hadir langsung di stadion, tetap membuat pertahanan Inter tak bisa santai, beberapa peluang emas kembali tercipta.

Peluang pertama melalui tendangan keras Alan Dzagoev di dalam kotak penalti Inter yang masih mampu ditepis oleh Julio Cesar, kemudian sundulan Seydou Doumbia yang masih membentur mistar Inter.

Usaha keras CSKA akhirnya berbuah manis, sebuah gol indah berhasil diciptakan oleh Alan Dzagoev dari luar kotak penalti di menit akhir babak pertama tepatnya di menit ke-48.

Berawal dari sebuah pelanggaran Walter Samuel kepada Sekou Oliseh di depan kotak penalti Inter, Dzagoev yang menjadi algojo tendangan bebas berhasil menempatkan bola tepat di tengah gawang Inter yang tak mampu dijangkau oleh Julio Cesar.

Gol Dzagoev tersebut menjadi penutup di babak pertama, Inter tetap unggul 2-1 atas tuan rumah CSKA Moscow.

Mengawali babak kedua, CSKA mengambil inisiatif penyerangan, permainan cepat diperagakan oleh anak asuhan Leonid Slutskiy ini.

Inter pun terlihat sedikit kewalahan, lini belakang Inter dibuat kocar-kacir, namun, 10 menit babak kedua berjalan belum ada peluang emas yang berhasil diciptakan oleh pemain-pemain CSKA.

Di menit ke-57, setelah berhasil mengecoh bek CSKA Mauro Zarate melakukan tendangan keras kaki kanan, sayang bola masih mampu dimentahkan oleh Gabulov.

CSKA pun seperti tak mau ketinggalan menciptakan peluang, kali ini melalui tendangan keras Alan Dzagoev dari luar kotak penalti yang masih mampu ditangkap dengan baik oleh Cesar.

Pertandingan pun berlangsung semakin seru, silih berganti serangan dilancarkan kedua tim, beberapa peluang juga tercipta, namun, hingga pertandingan berjalan 70 menit, belum ada gol yang berhasil bersarang ke gawang kedua tim.

Di menit ke-76, Vagner Love berhasil menunjukkan kualitasnya, pemain Brazil ini berhasil mengecoh dua bek senior Inter, Lucio dan Javier Zanetti, kemudian mengakhirinya dengan sebuah tendangan keras yang tak mampu diantisipasi oleh Cesar.

Inter pun langsung bereaksi, memanfaatkan umpan lambung yang sangat brilian dari Esteban Cambiasso, Mauro Zarate berhasil melakukan tendangan first time menggunakan kaki kiri yang hanya membuat Gabulov terperangah, kedudukan berubah menjadi 3-2 untuk Inter di menit ke-79.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit, Internazionale tetap unggul 3-2 atas tuan rumah CSKA Moscow.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India