Jumat, 19 Agustus 2011

Twitter Makin Keras Hantam TwitPic dkk

BeritaSanaSini - Layanan foto milik Twitter secara langsung bersaing dengan TwitPic dan sejenisnya. Namun bagi pengguna Tweetdeck atau aplikasi lain, upload foto selama ini masih mengandalkan layanan pihak ketiga.

Tapi hal itu tak akan terus-menerus jadi pilihan setelah Twitter membuka API (Application Programming Interface) layanan upload foto itu bagi pihak ketiga.

Artinya, para pengguna Twitter segera akan bisa menggunakan fitur berbagi foto yang ada di Twitter dari aplikasi pihak ketiga favorit mereka. Hantaman cukup keras bagi penyedia layanan seperti TwitPic atau yang lain.

Twitter memperkenalkan API (Application Programming Interface) media upload miliknya guna memungkinkan para developer menyertakan gambar, baik dalam format PNG, JPG atau GIF di tweet mereka.

Ketersediaan ini dirilis menyongsong kehadiran update iOS 5 yang akan meliputi pembaruan untuk aplikasi Twitter. Langkah ini jelas bertujuan agar para pembuat aplikasi dan pengguna bisa menyesuaikan dengan fitur berbagi foto terbaru di Twitter.

"Foto adalah alat yang sangat penting ketika seseorang berbagi informasi, konteks, lelucon atau momen personal di Twitter," terang Jason Costa selaku developer relations manager Twitter.

Melalui blog resmi Twitter, dia juga menyebutkan fitur berbagi foto kini telah tersedia bagi seluruh pengguna Twitter.com. Situs mikroblogging ini pun siap membagi API media upload mereka. Tak hanya itu, dijanjikan Costa bahwa Twitter segera akan melengkapi Twitter untuk perangkat mobile dengan dukungan fitur unggah foto.

Layanan upload dan berbagi foto yang didukung oleh Photobucket ini mulai diperluas ketersediaannya sejak pekan lalu. Fitur baru Twitter tersebut secara langsung bersaing dengan aplikasi berbagi foto Twitter dari pengembang pihak ketiga seperti Twitgoo, Lockerz, TwitPic dan yFrog.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

:D pada ribut sendiri2,
http://www.duniakimia.tk

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India