Jumat, 12 Agustus 2011

Cegah Penyakit Menular Seksual via Email

BeritaSanaSini - Terjangkit penyakit menular seksual tentu sesuatu yang memalukan. Membicarakannya saja mungkin merasa malu sehingga penyakit itu malah makin parah dan menulari orang. Kartu elektronik via email ini diharapkan jadi solusinya.

Otoritas di British Columbia, Kanada, membesut layanan online bernama inSPOT. Layanan ini dirancang memudahkan orang mengirim email pada partnernya yang dicurigai kena penyakit menular seksual. Wujud email berupa kartu elektronik yang menarik.

Sebagai contoh, seseorang berhubungan intim dengan pasangannya. Beberapa waktu kemudian, ia menderita penyakit seksual. Nah, layanan ini bisa dipakai memberitahu sang partner bahwa dia mungkin menyebar penyakit kelamin.

"Aku kena penyakit kelamin sejak kita berhubungan dan mungkin kamu juga kena. Waspadalah," demikian salah satu contoh pesan yang bisa ditulis oleh layanan yang diluncurkan oleh Centre for Disease Control di British Columbia.

Dikutip detikINET dari CTV, Kamis (11/8/2011), terdapat beberapa pilihan kartu elektronik dalam pilihan bahasa Inggris, Prancis dan Spanyol. Kartu elektronik itu memiliki beragam tema, dari serius sampai bernada humor. User bisa mengirimnya tanpa nama.

Setelah kartu elektronik dibaca, akan ditampilkan informasi mengenai berbagai penyakit seksual dan cara perawatannya. Disertakan pula link untuk menemukan lokasi di mana mereka bisa mendapat penanganan secara medis.

Layanan ini diharapkan bisa membendung penyebaran penyakit kelamin di wilayah British Columbia. Dengan berkirim pesan secara anonim, diharapkan membuat orang tidak ragu memberitahu jika curiga rekannya terkena penyakit semacam itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India