Kamis, 25 Agustus 2011

Jelang Undian Penyisihan Grup Liga Champions

BeritaSanaSini -Hari ini UEFA melakukan pengundian babak penyisihan grup Liga Champions setelah seluruh laga playoff menyelesaikan leg kedua, Kamis (25/8).


Pendatang baru Liga Champions, Manchester City, berpotensi berada satu grup dengan juara bertahan sekaligus favorit kuat juara musim ini, Barcelona.


Skuad Roberto Mancini yang baru saja mendatangkan Samir Nasri dari Arsenal juga berpotensi satu grup dengan Real Madrid, Inter Milan, serta raksasa Bundesliga, Bayern Munich.


Dalam aturan kualifikasi penyisihan grup, setiap tim dari satu negara tak bisa bertemu dalam satu grup. 32 tim yang terdiri dari 22 tim yang lolos otomatis dan 10 tim yang lolos melalui fase playoff akan dibagi dalam delapan grup.


UEFA menentukan sistem koefisien poin untuk menentukan tim-tim yang berstatus unggulan di masing-masing grup, seperti Manchester United, Chelsea, dan Barcelona yang masuk pot satu. Sementara City yang baru musim ini melakukan debutnya di Liga Champions, masuk kategori non unggulan alias berada di pot tiga.


Arsenal yang lolos penyisihan grup via playoff menghadapi Udinese, tetap masuk pot unggulan karena The Gunners memiliki koefisien poin tinggi berkat penampilan konsisten di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.


Klub Turki, Trabzonspor, menjadi peserta terakhir penyisihan grup Liga Champions setelah ditunjuk UEFA menggantikan Fenerbahce yang didiskualifikasi karena kasus pengaturan skor.


Penyisihan grup dimulai pada 13 September dan berakhir pada 7 Desember, dua peringkat teratas tiap grup lolos ke fase knockout sementara peringkat tiga turun kasta ke kompetisi Liga Europa.


Final Liga Champions musim ini akan digelar di markas Bayern Munich, Allianz Arena, pada 19 Mei 2012.


Berikut pembagian pot-pot dalam undian penyisihan grup yang akan dilakukan UEFA hari ini.


Pot 1
Manchester United, Barcelona, Chelsea, Bayern Munich, Arsenal, Real Madrid, Porto, Inter Milan


Pot 2
AC Milan, Olympique Lyon, Shakthar Donetsk, Valencia, Benfica, Villareal, CSKA Moskow, Marseille


Pot 3
Zenit St. Petersburg, Ajax Amsterdam, Bayer Leverkusen, Lille, FC Basel, BATE Borisov, Manchester City, Olympiakos


Pot 4
Borussia Dortmund, Napoli, Dinamo Zagreb, APOEL Nicosia, Genk, Victoria Plzen, Otelul Galati, Trabzonspor (sun/zul

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India