Rabu, 03 Agustus 2011

Motor Bukan Penyebab Kemacetan

BeritaSanaSini - Isu kemacetan yang setiap hari mengular di ibukota ditenggarai selain karena banyaknya mobil pribadi juga disebabkan oleh banyaknya motor yang beredar. Tapi tudingan tersebut dibantah oleh perusahaan leasing motor.

Motor menurut beberapa pihak bukanlah menjadi penyebab utama kemacetan di jalan raya. Dosa pengguna motor dianggap masih lebih kecil dibanding dosa para pengguna mobil di jalanan.

"Banyak yang bilang roda dua penyebab kemacetan, saya kurang sejutu. Lihat saja jalan bebas hambatan (tol) di Jakarta masih macet, padahal kan tidak ada motor didalamnya." ungkap A Reza Fahlepi, Public & Media Relation, PT. Ferderal International Finance di Jakarta, Selasa(2/8/2011).

Reza lalu mengungkapkan kalau jumlah mobil yang terlalu banyak di Jakarta berbanding terbalik dengan panjang dan luas ruas jalan yang ada di ibukota. Itulah yang menjadi salah satu persoalan yang menimbulkan kemacetan.

Apalagi, transportasi massal di Jakarta belumlah mampu memenuhi kebutuhan dan kenyamanan warga ibukota hingga akhirnya masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibanding berdesak-desakan di angkutan umum.

"Menurut saya penyebab utama masyarakat banyak menggunakan kendaraan bermotor itu karena mass transportasi kita tidak memadai, padahal enak kan naik transportasi umum. Oleh sebab banyak yang memilih untuk menggunakan motor," tutup Reza.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India