Minggu, 28 Agustus 2011

Dzeko 4 Gol, ManCity Permalukan Tottenham

BeritaSanaSIni - Edin Dzeko sukses mencetak empat gol saat Manchester City melumat Tottenham Hotspur 5-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu 28 Agustus 2011. Kemenangan itu membuat The Citizens untuk sementara memimpin klasemen.

Gol pertama striker internasional Bosnia-Herzegovina itu dicetak pada menit 34. Dzeko dengan cermat menyontek umpan tarik yang dilepaskan Samir Nasri yang sebelum melakukan kerjasama apik dengan David Silva.

Striker 25 tahun tersebut tersebut mencetak gol keduanya menit ke-41. Kembali lewat umpan matang Nasri, Dzeko yang mendapat penjagaan ketat Younes Kaboul tetap mampu melepaskan sundulan tanpa bisa diantisipasi kiper Tottenham Brad Friedel. Skor 2-0 untuk keunggulan ManCity bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, ManCity tampil semakin percaya diri. Dzeko mencetak hattrick pada menit 55 usai menerima umpan tarik Yaya Toure. Tuan rumah semakin tertinggal setelah The Citizens kembali mencetak gol melalui aksi Sergio Aguero pada menit ke-60.

Tak ingin kalah dengan skor telak, tuan rumah mencoba melakukan tekanan. Hasilnya menit ke-68 Kaboul sanggup memperkecil ketinggalan. Berawal dari sepak pojok Van der Vaart, Kaboul sukses membobol gawan Joe Hart lewat sundulan.

Menjelang akhir pertandingan, ManCity semakin membenamkan Tottenham. Kembali Dzeko menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Tottenham. Usai menerima umpan Gareth Barry, Dzeko melepaskan kaki kiri dari luar kotak penalti tanpa terjangkau Friedel. Ini adalah gol keenam Dzeko di Premier League musim ini.

Dengan hasil ini, Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Tottenham masih tertahan di juru kunci dengan tanpa poin dari 2 pertandingan.

Sementara itu di Saint James Park, Newcastle United sukses mengalahkan Fulham dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Newcastle dicetak oleh Leon Best menit 48 dan 66. Sedangkan gol balasan tim tamu diciptakan oleh Clint Dempsey menit 88.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Friedel, Corluka, Dawson, Kaboul, Assou-Ekotto, Lennon (Defoe, 52'), Modric (Livermore, 66'), Kranjcar (Huddlestone, 45'), Bale, Van der Vaart, Crouch.

Manchester City: Hart, Zabaleta (Richards, 64'), Kompany, Lescott, Clichy, Yaya Toure, Barry, Silva, Nasri, Aguero (Savic, 74'), Dzeko.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India