Senin, 29 Agustus 2011

Rooney Hat-trick, MU Gilas Arsenal 8-2

BeritaSanaSini - Manchester United tampil superior atas Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, 'Setan Merah' menang besar 8-2 di mana Wayne Rooney mencetak tiga gol.

Laga dihelat Minggu (28/8/2011) MU dominan sejak awal laga dan di paruh pertama saja mereka sudah unggul 3-1. Tiga gol dilesakkan Danny Welbeck, Ashley Yound dan Rooney. Arsenal membalas lewat Theo Walcott

Di babak kedua MU menambah empat lewat Rooney (dua), Nani, Park Ji Sung, serta gol kedua Young. Robin van Persie jadi pencetak gol kedua Arsenal.

The Gunners harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Carl Jenkinson dikartumerah.

Dengan hasil ini The Red Devils sementara memimpin klasemen dengan nilai sempurna dari tiga laga, unggul selisih gol atas Manchester City yang punya poin sama.

Sementara Arsenal dengan kekalahan keduanya musim ini, terpuruk di urutan ke-17 dengan satu poin.

Jalannya pertandingan

MU mengancam di menit ke-6 ketika tendangan Danny Welbeck dari dalam kotak penalti yang sambil dibayangi satu pemain Arsenal, masih melenceng dari sasaran.

Gawang Arsenal akhirnya bobol di menit ke-22 kala sebuah umpan lob Anderson menuju kotak penalti. Welbeck yang sambil dibayangi tiga bek Arsenal mampu menyundul bola melewati hadangan Szczesny. Gol ini juga berkat andil kurang rapihnya koordinasi lini belakang antara Johan Djorou dan Laurent Koscielny.

Tak lama berselang Arsenal sebenarnya mendapat peluang menyamakan kedudukan lewat titik penalti menyusul pelanggaran Johny Evans kepada Theo Walcott. Sayang Robin van Persie yang maju sebagai eksekutor gagal menaklukkan David De Gea.

Di menit ke-29 Young melalui tembakan melengkung dari jarak 20 yard berhasil menjebol gawang Szczesny untuk membuat skor jadi 2-0.

Rooney! Di menit ke-41 free kick dari dekat kotak penalti penyerang asal Inggris itu berhasil membobol gawang Szczesny. MU pun unggul 3-0.

Arsenal mencuri satu gol sebelum turun minum setelah Walcott yang menerima umpan Rosicky di sayap kanan, melepaskan tembakan mendatar melewati kaki De Gea.

Dua menit setelah restart MU langsung menggebrak lewat Young. Tapi Szczesny dengan sigap menepis sepakan Young di tiang dekat.

De Gea kembali menggagalkan peluang Van Persie mencetak gol di menit 54. Mendapat umpan di kotak penalti, Van Persie yang tak terkawal langsung melepaskan tembakan first time yang bisa ditepis De Gea dengan satu tangan.

Di menit 55 Arshavin yang mendapat bola terobosan di sayap kanan nyaris membobol gawang MU, andaikan sepakannya tak cepat dihalau Chris Smalling yang mengawalnya.

Pada menit 58 umpan satu dua Tom Cleverley dan Javier Hernandez berhasil memecah lini pertahanan Arsenal. Tapi tembakan Cleverley terlalu lemah dan mudah saja ditangkap Szczesny.

Untuk kedua kalinya Rooney berhasil menjebol gawang Arsenal dan kembali dari free kick di menit ke-63. Kali ini bola ia arahkan ke pojok kanan dan Szczesny hanya terpaku melihat bola masuk ke dalam jalanya.

Tak sampai tiga menit, Nani membuat MU unggul 5-1. Mendapat umpan dari Rooney, Nani yang lolos dari jebakan offside dengan dingin menjebol jala Arsenal lewat sebuah chip ball.

Pertandingan memasuki menit 70, Park menambah perbendaharaan gol MU menjadi enam. Kali ini lewat sebuah sepakan mendatar dan terukur dari luar kotak penalti, gawang Szczesny pun dibobolnya.

Van Persie akhirnya bisa membobol gawang De Gea di menit 73 saat tembakan kaki kirinya dari depan gawang melesak mulus masuk.

Penderitaan Arsenal kian bertambah ketika di menit ke-76 Carl Jenkinson mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit saat melanggar Hernandez yang berpeluang mencetak gol.

Sepuluh menit laga tersisa Rooney berhasil membuat hat-trick-nya musim ini lewat titik penalti, menyusul pelanggaran Walcott kepada Patrice Evra.

Young! Gol kedelapan MU di laga ini sekaligus yang kedua untuk Young diciptakan lewat sebuah sepakan melengkung ke pojok kiri gawang Arsenal.

Laga berakhir pun skor 8-2 untuk MU.

Susunan pemain

MU: Gea, Smalling, Jones, Evans, Evra, Nani (68' Park), Anderson (68' Giggs), Cleverley, Young, Rooney, Welbeck (35 'Hernandez).

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Djourou, Koscielny, Traore, Coquelin (61' Chamberlain), Ramsey, Rosicky, Walcott (83' C

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India