Kamis, 25 Agustus 2011

Kepala Khadafi Dibandrol 14 Miliar Rupiah

TRIPOLI, BeritaSanaSini - Pihak oposisi Libya mengatakan akan memberikan hadiah sebesar 1 juta Poundsterling atau sekira Rp14 miliar (Rp13,988 per poundsterling) kepada siapa saja yang dapat memberitahu keberadaan Pemimpin Libya Moammar Khadafi.

Pengumunan ini disampaikan bersamaan dengan sumpah loyalis Khadafi bersumpah akan terus memberikan perlawanan kepada pasukan oposisi. Dua pengusaha asal Bengazhi dikabarkan bersedia untuk memberikan uang tebusan tersebut.

Selain itu Ketua Dewan Transisi Nasional Abdel Jalil memberikan amnesti bagi orang yang berada di lingkaran dalam Khadafi jika berhasil menangkap atau membunuhnya.

"NTC mengumumkan siapa pun yang dekat dengan Khadafi telah membunuhnya atau menangkapnya, masyarakat akan memberikan pengampunan atas kejahatan yang dibuatnya," ungkap Abdel Jalel seperti dikutip Telegraph, Kamis (25/8).

Sejak Tripoli jatuh ke tangan oposisi, keberadaan Khadafi belum diketahui. "Kami memperkirakan dia masih bersembunyi di Tripoli. Mungkin saja dia bersembunyi di wilayah Al Hadhba Al Khandra," jelas seorang pejabat NTC.

Sebelumnya pihak oposisi berhasil masuk ke kediaman Khadafi di Bab Al Aziziya. Mereka berhasil menyita senjata dan menghancurkan simbol-simbol Khadafi.

Sukardi Hasan

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India