Jumat, 26 Agustus 2011

Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2011-12

BeritaSanaSini - UEFA menggelar drawing Liga Champions babak penyisihan grup digelar di Monaco pada hari Kamis (25/8) malam.


Dalam aturan drawing penyisihan grup, setiap tim dari satu negara tak bisa bertemu dalam satu grup. 32 tim yang terdiri dari 22 tim yang lolos otomatis dan 10 tim yang lolos melalui fase playoff akan dibagi dalam delapan grup.


UEFA menentukan sistem koefisien poin untuk mengelompokkan tim dengan status unggulan dalam satu pot. Dimana pot 1 adalah tim dengan koefisien tertinggi diikuti kemudian dengan tim di pot 2 dan seterusnya hingga pot 4.


Legenda Jerman, Paul Bentner mendapat kehormatan untuk mengambil bola yang akan menentukan nama grup tim-tim di Liga Champions. Luis Figo membantu drawing untuk pot 1, legenda Inggris, Sir Bobby Charlton di drawing pot 2. Sedangkan Ruud Gullit membantu mengambil bola untuk pot 3 dan Lothar Matthaus untuk pot 4.


Laga sengit langsung tersaji di Grup H ketika Barcelona tergabung dalam satu grup dengan AC Milan. Penyerang Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic tentu sudah tidak sabar menghadapi mantan klubnya. Sedangkan dua klub lainnya, BATE Borisov dan Victoria Plzen kemungkinan hanya akan memperebutkan tempat ke-3.


Selain grup H, grup yang menarik perhatian adalah grup A, dimana terdapat 4 tim dengan kekuatan yang cukup seimbang. Bayern Munich dan Manchester City yang sudah melakukan belanja besar-besaran akan dihadang oleh dua kekuatan kuda hitam, Villarreal dan Napoli


Finalis Liga Champions musim lalu, Manchester United mendapatkan lawan yang cukup enteng di grup C. Real Madrid kembali berhadapan dengan Lyon di babak penyisihan grup, tetapi jangan lupakan kekuatan Ajax yang pernah mendominasi Eropa di era 70an.


Wakil Italia, Inter Milan akan berhadapan dengan juara liga Prancis, Lille, bersama dengan wakil Rusia, CSKA Moskow dan wakil Turki, Trabzonspor di grup B.


Pemain anyar Chelsea Juan Mata, bertemu kembali dengan mantan klubnya, Valencia di grup E. Begitu juga dengan mantan gelandang The Blues, Michael Ballack yang kini bermain untuk Bayern Leverkusen.


Arsenal menemui lawan yang cukup berarti di grup F, sedangkan jawara Liga Europa musim lalu, FC Porto tergabung di grup B bersama dengan beberapa tim kuda hitam Eropa dan juga jawara Liga Rusia, Zenit St. Petersburg.


Grup A
Bayern Munich
Villarreal
Manchester City
Napoli


Grup B
Inter Milan
CSKA Moskow
Lille
Trabzonspor


Grup C
Manchester United
Benfica
FC Basel
Otelul Galati


Grup D
Real Madrid
Lyon
Ajax Amsterdam
Dinamo Zagreb


Grup E
Chelsea
Valencia
Bayer Leverkusen
Genk


Grup F
Arsenal
Marseille
Olympiakos
Borussia Dortmund


Grup G
Porto FC
Shakhtar Donetsk
Zenit St. Petersburg
APOEL Nicosia


Grup H
Barcelona
AC Milan
BATE Borisov
Victoria Plzen

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India