Selasa, 09 Agustus 2011

Signori dan Doni Dihukum Berat

Roma - Dua sosok terkemuka sepakbola Italia, Giusepe Signori dan Cristiano Doni, menjadi pihak yang turut terhukum dalam kasus pengaturan skor. Signori dan Doni diskors cukup lama.

Seperti diberitakan sebelumnya, Atalanta menjadi salah satu klub yang terkena sanksi akibat terlibat pengaturan skor. Selain Atalanta, ada 16 klub lain yang terkena sanksi yang bervariasi.

Selain klub, ada juga individu yang tersangkut. DiberitakanFootball Italia, Signori yang mantan pemain Lazio dan Bologna serta timnas Italia, dikenai skorsing dilarang berkecimpung di sepakbola selama lima tahun.

Sementara itu, Doni yang merupakan kapten Atalanta juga dikenai skorsing, dengan lama 3,5 tahun. Sanksi ini praktis mengakhiri karir mantan pemain nasional Italia itu karena usianya saat ini sudah 38 tahun.

Thomas Manfredini, pemain Atalanta yang lainnya, juga diskorsing selama 3 tahun ke depan. Kiper Benevento, Marco Paoloni, diskorsing lima tahun akibat keterlibatannya dalam kasus ini saat masih membela Cremonese musim lalu.

Keputusan yang dikeluarkan oleh Komite Disiplin Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pada Kamis (9/8/2011) ini adalah pukulan terbaru buat sepakbola Italia yang tengah berusaha bangkit akibat kasus calciopoli.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India