Selasa, 11 Oktober 2011

Review: Kalah, Pintu Indonesia ke Brasil 2014 Tertutup

BeritaSanaSini - Peluang Indonesia untuk terus melaju ke Brasil bisa dikatakan tertutup sudah, setelah kembali menelan kekalahan ketiga berturut-turut di Putaran Ketiga Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014. Kali ini, giliran Qatar yang membuat tim Garuda Merah Putih menyerah 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (11/10).

Mampu membalas dua gol di babak pertama, membuat Indonesia terlihat bersemangat di babak kedua. Baru empat menit babak kedua berjalan, Cristian Gonzales hampir saja mencetak hattrick kala ia menerima umpan terobosan Purwoko Yudhi. Sayang, tendangannya di tengah kerumunan empat pemain Qatar itu masih membumbung di atas gawang tim tamu.

Namun, justru Qatar yang tertekan malah mendapatkan gol mereka sepuluh menit kemudian. Berawal dari serangan balik cepat, Mohammed Razarak tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ferry Rotinsulu. Tanpa hambatan yang berarti, pemain bernomor punggun 16 itu pun membuat Qatar kembali memimpin 3-2.

Gol tersebut seolah membuat Indonesia sedikit mengendur, apalagi stamina tim Garuda Merah Putih ini juga mulai turun. Keunggulan 3-2 tersebut juga dijadikan Qatar untuk mencoba mengulur-ulur waktu dengan melakukan pergantian pemain. Sang pencetak gol pertama mereka, Abdulaziz al Aulaiti ditarik keluar dan digantikan Hasan Al Haydos.

Wim Rijsbergen langsung menanggapi pergantian pemain itu dengan memasukkan Ahmad Bustomi untuk menggantikan Purwoko Yudhi saat laga memasuki menit ke-75. Namun, dua menit kemudian justru gawang Ferry kembali terancam. Beruntung, tendangan pemain Qatar masih membentur tiang gawang Indonesia.

Setelah Qatar menarik keluar dua pemainnya sekaligus, Wim akhirnya memasukkan Yongki Aribowo di menit ke-85, dan menarik keluar pemain bertahan, Hamka Hamzah. Namun, pergantian pemain itu tak mengubah permainan Indonesia dan skor 3-2 untuk keunggulan Qatar mengakhiri laga ini.

Dengan tanpa satu poin pun dari tiga laga yang telah dimainkan, Indonesia kini menjadi juru kunci Grup E. Peluang mereka untuk melaju ke Piala Dunia bisa dikatakan musnah. Sebab dua dari tiga laga berikutnya merupakan partai tandang. Sedangkan partai kandang, Indonesia harus menjamu tim kuat Iran 15 November ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India