Sabtu, 30 Juli 2011

Indosat Genjot Kapasitas Jaringan 2 Kali Lipat di Ramadhan

BeritaSanaSini - Menyambut bulan Ramadhan, Indosat meningkatkan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Hal ini berdampak pada peningkatan kapasitas SMS, voice dan data.

Indosat sendiri sudah menambah 676 unit BTS (Base Transceiver Stations) 2G dari tahun sebelumnya yang berjumlah 14.652 unit. Sementara untuk jaringan 3G, anak usaha Qatar Telecom itu menambah 682 unit BTS, sehingga di tahun ini memiliki 3.040 unit BTS 3G.

Alhasil, kapasitas SMS meningkat 2 kali lipat sehingga untuk tahun ini mampu mengelola 1,2 miliar SMS/hari dari tahun sebelumnya yang sebanyak 530 juta/hari. Untuk data, Indosat memiliki kapasitas sebesar 100 TB di tahun 2011, dibandingkan dengan 17 TB yang dimiliki di tahun 2010. Sedangkan untuk voice, Indosat menyediakan kapasitas bagi 14 juta orang.

"Kami menjamin, dengan penambahan kapasitas Indosat, pelanggan tak usah khawatir akan trafik di bulan Ramadhan," ujar Insan Prakarsa, Group Head Segment Management Indosat dalam acara Launching Program Ramadhan dan Mudik Indosat 2011 di kantor pusat Indosat, Jakarta Pusat.

Sedang ketika ditanyai mengenai jumlah pelanggan, Indosat belum mau mengungkapkan hal tersebut hingga tanggal 15 Agustus dalam rangka laporan keseluruhan Indosat pada semester I.

Ia hanya menyampaikan bahwa jumlah pelanggan Indosat di kuarter I ialah sebanyak 45,7 juta orang.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Sitti

Adcorn

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India